Sekilas Info

BERITA KOTA

upacara-peringatan-hut-ri-72-akan-dilaksanakan-di-kampung-4
Walikota Tarakan Sofian Raga (dua kanan) meninjau langsung tempat pelaksanaan upacara HUT kemerdekaan RI di depan Museum Kampung empat
Tarakan,- Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kota Tarakan mempersiapkan kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 agar lebih meriah. Pelaksanaan yang biasanya dilaksanakan di Stadion Datu Adil tahun ini akan dipusatkan di Halaman depan Museum Sejarah Perang Dunia II dan museum Permiyakan, Kampung Empat Tarakan.

Kamis, (27/07) sore kemarin, Walikota Tarakan bersama dengan Asisten Pemerintahan Setda Kota Tarakan, Kadiskominfo, Kabag Umum dan instansi terkait lainnya melakukan pengecekan lapangan guna memantapkan persiapan sebelum hari pelaksanaan.

Dijelaskan Ketua PHBN Hendra Arfandi yang juga selaku Asisten Pemerintahan Setda Kota Tarakan, “ Pemindahan (tempat) upacara ini dimaksudkan agar masyarakat khususnya wilayah Kampung Empat, Kampung Enam, Mamburungan dan sekitarnya dapat menyaksikan jalannya detik-detik proklamasi Kemerdekaan.Selain itu setelah melaksanakan upacara, akan ada penampilan drama kolosal sejarah perjuangan di kota Tarakan yang dilakukan oleh Kodim 0907 Tarakan guna memeriahkan acara tersebut.

“ kita akan persiapkan panggung serta kebutuhan lainya termasuk tenda tempat masyarakat yang ingin menyaksikan langsung jalannya upacara detik-detik kemerdekaan” ungkap Hendra.

Selain itu, Walikota Tarakan Sofian Raga meminta agar panitia, khususnya pihak OPD yang terkait untuk segera mempercepat pembenahan lapangan tempat berlangsungnya upacara nanti. mengingat tempat ini baru pertama kali digunakan sebagai tempat upacara HUT Proklamasi RI.

“ saat ini kita sedang melakukan pemantapan, dan saya optimis pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI akan berlangsung dengan baik,” tegas Sofian.

– RL – YD - ARD, DKISP Tarakan

kembali | Cetak

Berita Terkait


5 (lima) Berita Pemkot sebelumnya :

1. Jalin Kerjasama Dengan STPP [2017-07-27] [dibaca: 148 kali]
2. Enam Ribu Jargas Akan Dipasang 2018 [2017-07-26] [dibaca: 263 kali]
3. Pangkas waktu, belanja bisa melalui e-katalog [2017-07-12] [dibaca: 103 kali]
4. Pemkot UBT Jalin Kerjasama dalam membangun daerah [2017-07-07] [dibaca: 80 kali]
5. KPU launcing Rumah pintar pemilu [2017-06-12] [dibaca: 76 kali]