Sekilas Info

BERITA KOTA

tekad-jadikan-pramuka-yang-terkemuka
sebanyak 200 siswa-siswi SMP Tarakan melakukan Tarian Kolosal dengan judul Tari Semaphore ungun bersatu.
Tarakan,- Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Parmuka yang Ke- 56 dilaksanakan di Kawasan Sport Centre Kampung Empat Tarakan Kalimantan Utara, Senin (14/08).

Acara yang dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tarakan, Forkompimda, guru dan Para Pembina Pramuka serta pelajar kota tarakan yang lerlibat dalam kepramukaan turut memeriahkan pelaksanaan tersebut.

Walikota Tarakan Sofian Raga selaku Pembina upacara menyampaikan, pendidikan pramuka merupakan salah satu kegiatan pembinaan terhadap generasi muda yang kelak akan menjadi penerus dan pemimpin bangsa.

“oleh karena itu perlu dilatih dan disiapkan fisiknya, mental, karakter dan kecerdasannya. nah dalam pramuka diajarkan (pelatihan) itu,” Ungkap Walikota Tarakan.

Sofian Raga membeberkan bahwa Pemerintah Kota saat ini sedang melakukan pembangunan Bumi Perkemahan yang terletak di Pantai Amal dengan luas 38 hektare. Bumi perkemahan ini diharapkan dapat memfasilitasi kegiatan tingkat regional, Nasional hingga Internasional.

“kita ingin menjadikan Pramuka di Tarakan ini menjadi pramuka yang terkemuka bukan hanya di kota saja, tetapi hingga tingkat dunia” ujar Sofian Raga.

Setelah Upacara bendera berakhir, beberapa penampilan menarik mulai dari Marching Band gabungan hingga Tarian kolosal sebanyak 200 siswa-siswi yang terlibat dalam kepramukan melakukan dengan judul Tari Semaphore unggun bersatu, guna menghibur undangan dan robuan peserta upacara.

OZ – SAN – ARD, DKISP Kota Tarakan

kembali | Cetak