Sekilas Info

BERITA KOTA

taman-berkampung-menjadi-alternatif-hiburan-masyarakat-tarakan
Walikota Tarakan Sofian Raga (Kanan) didampingi Mantan Walikota Tarakan Pertama Jusuf SK (kiri) menekan tomol tanda diresmikannya Taman berkampung.
Tarakan,- Bertepatan dengan malam hiburan dalam rangka Hari jadi Kota Tarakan yang Ke-20. Pemerintah Kota Tarakan resmikan kawasan Ruang Terbuka Publik Sport Center Kampung Empat Tarakan, Sabtu (30/12) malam.

Kawasan terbuka publik yang berada di wilayah Kecamatan Tarakan Timur ini akan menjadi alternatif bagi masyarakat Tarakan untuk melakukan berbagai aktifitas ungkap Wali Kota Tarakan Sofian Raga usai meresmikan kawasan tersebut dengan nama Taman Berkampung.

Dijelaskan Sofian, Taman Berkampung memiliki makna yang menarik, karena kata “Kampung” dapat dimaknai sebagai sebuah tempat atau pemukiman penduduk. Kemudian kata “berkampung” itu sendiri mengandung kata megajak orang banyak untuk dapat datang ke tempat ini secara bersama-sama.

Selain itu penamaan Taman Berkampung mempunyai nilai historis. Sebagai mana kita ketahui bahwa pada zaman penjajahan kolonial belanda dalam mengekspolari minyak di pulau Tarakan ada beberapa wilayah (distrik) pemukiman bagi para pekerja tambang minyak.

Kemudian sering waktu, distrik-distrik tersebut berubah menjadi sebuah kampung yang hingga saat ini kampung tersebut masih ada dan tersisa yaitu, Kampung Satu, Kampung Empat dan Kampung Enam.

“Dengan penamaan Taman Berkampung, ini juga sebagai pengingat bagi kita akan sejarah masa silam yang pernah ada di wilayah kampung-kampung di Tarakan terutama kampung yang masih tersisa saat ini” imbuh Walikota Sofian Raga.

Dengan didukung dengan fasilitas yang ada, diharapkan taman berkampung dapat menjadi rumah ketiga bagi masyarakat yang ingin mencari suasana yang lebih nyaman. " Mari kita jaga tempat ini bersama-sama, karena ini milik kita semua. Semoga keberadaan tempat ini memiliki nilai lebih yang dapat dirasakan oleh masyarakat Tarakan sehingga dapat membawa keberkahan dan kebahagian untuk masyarakat Tarakan yang kita cintai " pungkas Sofian Raga.

OZ – ARD, HER, DISKOMINFO SP TRK

kembali | Cetak

Berita Terkait


5 (lima) Berita Serba-serbi sebelumnya :

1. Lesti Meriahkan Malam Hiburan HUT Tarakan [2018-01-02] [dibaca: 113 kali]
2. Festival Iraw Tengkayu [2017-12-18] [dibaca: 142 kali]
3. festival Budaya Iraw Tengkayu Akan Dilaksanakan Setahun sekali [2017-11-23] [dibaca: 185 kali]
4. Lima Puluh Pinang Pada Perayaan HUT Kemerdekaan [2017-08-22] [dibaca: 117 kali]
5. Gedung Peninggalan Kolonial dengan Proyektor Film (2) [2017-08-14] [dibaca: 197 kali]