Sekilas Info

BERITA KOTA

peresmian-museum-sejarah-perang-dunia-ii-dan-museum-sejarah-perminyakan
Walikota Sofian Raga (kiri) saat berbincang dengan para pengunjung usai meresmikan museum.
Tarakan,- Walikota Tarakan Sofian Raga membuka seara resmi dua museum yang berada di kampung empat kecamatan Tarakan Timur yaitu museum Perang Dunia II dan Museum sejarah Perminyakan Kota Tarakan.

Walikota Tarakan menyampaikan, peresmian dua museum ini merupakan salah satu amat proklamator kita bapak Bung Karno “Dengan Jas Merah” jangan sekali-kali melupakan sejarah tutur Sofian kepada awak media tarakankota , Kamis (17/11).

Lebih lanjut Sofian menjelaskan peristiwa yang terjadi dipulau Tarakan ini sudah terjadi ratusan tahun yang lalu, dan ini jangan sampai sirna begitu saja apalagi disengaja. Oleh karena itu sebagai bangsa yang besar kita harus menghargai dan menghormati sejarah. maka sebagai wujud nyatanya dibangunlah dua museum ini dimana didalamnya akan bercerita tentang masa lalu yang pernah terjadi di pulau ini (tarakan.red).

Saat ini koleksi dan barang-barang peningalan sejarah di dua museum yang terlelak dikawasan area Sport center kampung empat tersebut memang masih kurang tetapi secara bertahap akan kita lengkapi nantinya.

“Saya tidak akan menungu sampai tempat ini sempurna, jika ditunggu sempurna tidak tau kapan. Jadi sekarang kita resmikan aja dulu. selain itu saya juga menghimbau bagi masyarakat yang memiliki benda-benda yang berkaitan dengan sejarah mari ikhlaskan, sedekahkan di museum ini ungkap”, Sofian Raga.

Dengan kehadiran dua museum mudah-mudahan ini akan memberikan semangat kebangsaan dari pendahulu kita agar hal ini tetap terpatri kepada generasi muda kita sekaligus menjadikan tempat ini sebagai media pembelajaran dan sebagai objek wisata sejarah bagi masyarakat. Terang Walikota Tarakan.

OZ – ARD - QI, DKISP Kota Tarakan

kembali | Cetak