Sekilas Info

BERITA KOTA

pengalihan-rute-lalu-lintas-menuju-pantai-amal
(ilustrasi) dok. Parade Budaya Nusantara 2015
Tarakan, Guna mensukseskan Pelaksanaan Iraw Tengkayu yang Ke IX yang akan dilaksanakan 17 Desember 2017. Dinas Perhubungan Kota Tarakan melakukan sistem pengalihan rute arus lalu lintas menuju lokasi kegiatan Iraw tengkayu di Pantai Amal Lama, Rabu (13/12).

Disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tarakan Hamid Amren, untuk mengantisipasi kelancaran ketertiban berlalu lintas, Dinas perhubungan bersama Satuan Lalu Lintas Polres Tarakan melakukan rekayasa dan pengaturan berlalu lintas.

Adapun skenario yang akan dilakukan dilapangan adalah untuk pengguna mobil Truk dan mobil Pick Up yang menggunakan penutup belakang tidak membawa penumpang serta mobil pribadi dan kendaraan roda dua (motor) diperbolehkan membawa penumpang sesuai dengan kapasitas muatan akan melewati jalur bisa yaitu Jl. Sungai kayan tanjakan amal KP. 6 kemudian melewati taman anggrek lalu memasuki pantai amal lama.

Kemudian untuk mobil truk dan mobil pick up yang mengangkut penumpang akan melewati mamburungan luar dan mamburungan dalam kemudian melewati lokasi agrowisata karungan lalu memasuki Jl. padat karya dan masuk menuju lokasi pantai amal lama.

Rekayasa pengalihan rute menuju pantai amal akan dilakukan pada hari pelaksanaan 17 Desember 2017 merupakan antisipasi terjadinya kecelakan serta kemacetan kendaran, mengingat animo masyarakat untuk menyaksikan perayaan festival Iraw tengkayu sangat besar.

“ada beberapa tanjakan gunung amal yang terjal dan sangat tidak menguntungkan bagi pengendara untuk dilewati apabila dalam kondisi padat seperti ini” ungkap Amren.

Lebih lanjut disampaikan Amren, untuk mengantisipasi arus pulang, apabila dalam keadaan tertentu (padat/macet) semua arus lalu lintas akan diarahkan melalui Jl. Padat Karya amal lama kemudian mamburungan dalam, karungan dan mamburungan luar serta melewati kampung empat lualu belok kiri arah pelabuhan pamusian kemuadian menuju kota.

Hal ini dilakukan harapanya agar tidak terjadi kemacetan pada saat arus pulang dan Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Satlantas telah menyiapkan sebanyak 6 pos penjagaan yang akan mengatur serta mengarahkan setiap pengendara yang akan menuju lokasi maupun yang akan pulang dari pelaksanaan iraw tengkayu di pantai amal.

Kepada masyarakat yang akan menyaksikan kemeriahan acara Iraw Tengkayu di Pantai Amal, utamakan keselamatan serta selalu tertib berlalu lintas, taati perintah yang diberikan petugas dilapangan serta patuhi rambu-rambu peringatan yang ada dan parkirlah kendaran yang lelah ditentukan oleh petugas demi kelancaran, kemanan kita semua.

OZ – ARD, DKISP Kota Tarakan

kembali | Cetak

Berita Terkait

1. Bangunan Baru PKM Pantai Amal Resmi Beroperasi [2017-12-04] [dibaca: 155 kali]
2. Melalui FGD Jadikan Museum Tarakan Yang Lebih Baik [2017-12-04] [dibaca: 156 kali]
3. Pangkas waktu, belanja bisa melalui e-katalog [2017-07-12] [dibaca: 201 kali]
4. Antisipasi Wabah penyakit melalui TGC [2017-06-16] [dibaca: 209 kali]
5. Tingkatkan pengawasan dan perlindungan masyarakat melalui MoU [2017-06-07] [dibaca: 180 kali]

5 (lima) Berita Umum sebelumnya :

1. Lapas Tarakan selengarakan Istighosah dan Zikir Akbar Pada Warga Binaan [2017-12-07] [dibaca: 195 kali]
2. Mahasiswa ANU Studi Sejarah The Second World War di Tarakan [2017-07-14] [dibaca: 187 kali]
3. HUT Bayangkara diwarnai aksi teror [2017-07-13] [dibaca: 168 kali]
4. Tiga Negara jalin kerjasama lawan kelompok radikal [2017-07-05] [dibaca: 151 kali]
5. Dua Kapal Perang Malaysia dan Filipina tiba Tarakan [2017-06-17] [dibaca: 288 kali]