Sekilas Info

BERITA KOTA

pamerkan-keindahan-ikan-air-tawar
Tarakan,-Dalam rangka bulan bakti 2017, Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Stasiun KIPM kelas II Tarakan melaksanakan pameran ikan hias bersama komunitas pencinta ikan hias Kota Tarakan. Senin,(08/05)

Kegiatan yang berlangsung selama satu minggu dihalaman kantor Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Stasiun KIPM kelas II Tarakan ini memamerkan beberapa aneka ragam keindahan ikan air tawar yang yang dikemas didalam Aquarium yang menarik perhatian para pengunjung yang datang.

Disampaikan Syahrani selaku kordinator pameran ikan hias, pameran ini merupakan salah satu bukti bahwa eksistensi para pencinta ikan hias dikota Tarakan cukup banyak. bahkan diantara komunitas-komunitas ini terdapat angota yang berada diluar Kota Tarakan.

Lebih lanjut dijelaskan Syahrani, komunitas yang tergabung dalam pameran ini adalah (TANK) Tarakan Aquscape Nort Kalimantan, KCHT, Kaltara Koi Club, Tarakan Ornament Fish, Koi19, Arwana Kaltara dan Komunitas Ikan Cupang.

“saat ini yang dipamerkan masih ikan air tawar, dan kita sudah mendapatkan komunitas ikan air laut. di masa yang akan datang jika acara ini berlanjut berbagai macam jenis ikan air laut juga akan bisa kita suguhkan dalam pameran yang lebih besar” ungkap Syahrani.

Syahrani berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan minat masyarakat terhadap ikan hias sebagai barang hobi dan juga dapat membuka peluang usaha baru kepada brider-brider ikan hias khususnya dikota Tarakan.

OZ - DD - ARD, DKISP Kota Tarakan

kembali | Cetak