Sekilas Info

BERITA KOTA

kompetisi-mural-3d-pertama-di-tarakan
Salah satu peserta sedang melakukan finising gambar disalah satu media yang disediakan oleh pertamina aset 5 tarakan field.
Tarakan,- Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field Tarakan Kalimantan Utara mengadakan kompetisi Mural 3D yang diikuti 12 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, Minggu (30/07).

Adhi Heru Sakti selaku Field Maneger Tarakan katakan, kompetisi mural 3D ini pada dasarnya guna menghibur masyarakat Tarakan sekaligus memperlihatkan warna keindahan di Kota Tarakan melalui karya-karya anak bangsa.

“dari 49 peserta mulai dari Jakarta, Magelang, Balikpapan, Tanjung selor dan seniman lokal (Tarakan) yang mengajukan sketsa, hanya 12 tim yang lolos mengikuti kompetisi dan yang lebih mendominasi adalah seniman dari Tarakan sendiri” ungkap Sakti

Lebih lanjut dikatakan Sakti, kompetisi mural 3D dengan tema lingkungan ini baru pertama kali diadakan di Tarakan bahkan Kaltara ini salah satu sumbangsih Pertamina untuk Tarakan. Terlihat, masyarakat cukup antusias, karena menjadi objek wisata baru bagi masyarakat untuk di kunjungi.

Dengan diadakannya kompetisi mural ini, Sakti berharap agar masyarakat dapat termotivasi dan membuka mata untuk dapat berkreasi untuk memperindah kota ini menjadi indah dengan seni, dan ini terbukti bahwa sebenarnya di Tarakan ini banyak sekali seniman berbakat yang juga mampu bersaing dengan seniman luar daerah.

OZ – DD – ARD, DKISP Kota Tarakan

kembali | Cetak

Berita Terkait


5 (lima) Berita Pemkot sebelumnya :

1. Resmikan Bank Indonesia Perwakilan Kaltara [2017-07-31] [dibaca: 96 kali]
2. Musa mengispirasi anak-anak di STQ XXIV [2017-07-20] [dibaca: 115 kali]
3. Konjen Filipina Bahas Perdagangan Antar Kota Di Dua Negara [2015-10-13] [dibaca: 563 kali]
4. Barongsai Tarakan Jawarai Walikota Cup VIII di Surabaya [2015-06-26] [dibaca: 1171 kali]
5. Bandiklat Akan Terapkan Kebijakan Diklat Satu Pintu [2014-06-03] [dibaca: 1172 kali]