Sekilas Info

BERITA KOTA

kepadatan-arus-penumpang-jalur-laut
Tampak kepadatan penumpang spedboat di pelabuhan tengkayu Tarakan.
Tarakan,- Kepadatan arus penumpang menjelang perayaan Natal dan libur panjang terjadi di pelabuhan Tengkayu Tarakan Kalimantan Utara, Minggu (24/12).

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tarakan Syahruddin mengungkapkan, berdasarkan data penumpang transportasi laut baik itu yang datang maupun yang pergi tercatat mencapai 11.184 orang.

Lebih lanjut Syahruddin menyampaikan, lonjakan penumpang terjadi pada hari ini dan besok. Mengingat berdasarkan catatan armada transportasi laut sudah mencapai 50 call (sebutan kapal) yang datang dan pergi.

“kenaikan ini terjadi bukan saja karena Natal tetapi juga karena libur panjang dan KSOP mengantisipasi jika terjadi hal buruk dengan melakukan pengawasan mulai dari pemeriksaan jumlah penumpang hingga pengunaan life jacket yang tersedia di setiap pelayaran” ungkap Syahruddin.

Selain itu keberadaan posko penjagaan dari berbagai instansi terkait dalam memastikan semua kapal yang datang maupun pergi dalam keadaan baik sehingga pelayaran berjalan dengan lancar, aman dan dapat menjalankan perayaan Natal serta menikmati liburannya bersama keluarga sampai dilokasi tujuan.

OZ – ARD, DKISP Kota Tarakan

kembali | Cetak