Sekilas Info

BERITA KOTA

jelang-stq-nasional-busak-malay-hiasi-tarakan
Tarakan,- Gelaran STQ (seleksi tilawatil Qur’an) tingkat Nasional XXIV akan dilaksanakan di Kalimantan Utara tepatnya di Kota Tarakan yang menjadi tempat penyelenggara acara bergensi para qori dan qoriah terbaik dari 34 provinsi se Indonesia tersebut.

Sebegai tuan rumah, Tarakan telah bersiap dan berbenah dalam menyambut para kafilah-kafilah yang akan berlomba di bumi paguntaka sebagai upaya memeriahkan acara tersebut. tampak di beberapa ruas jalan Kota mulai dihiasi berbagai pernak-perinik mulai dari umbul-umbul, kembang serai (busak malay).

Menurut Muhammad Harris Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Tarakan, Busak Malay tampak menghiasi setiap penjuru jalan-jalan utama kota, dimana Pembuatannya kembang serai ini dikoordinir oleh Lurah se Tarakan dengan melibatkan Ketua RT, PKK Kelurahan, LPM serta pelajar SMU.

“ada sekitar 3000 busak malay yang akan menghiasi kota guna memperindah wajah kota lebih berseri “, jelas Harris.

Lebih lanjut harris sampaikan, keberadaan Busak Malay tentu saja menarik perhatian bagi masyarakat terutama bagi para pengguna jalan, dan hal ini juga sekaligus menjadi salah satu sosialisasi penyelenggaran STQ Tingkat Nasional tersebut.

Selain Masjid Baitul Izzah (Islamic centre) yang menjadi venue utama, masjid At-Taqwa Sebengkok, Majid Al-Marif Selumit dan Masjid Skip juga akan dijadikan venue-venue untuk para kafilah-kafilah bertanding.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tarakan telah mempersiapkan berbagai fasilitas- fasilitas yang berhubungan dengan pelaksanannya acara serta berkoordinasi dengan aparat kelurahan dan menjalin komunikasi dengan pelaku usaha dan masyarakatnya agar mereka dapat berpartisipasi guna suskesnya penyelenggaraan STQ tingkat Nasional XXIV di Kota Tarakan.

OZ - DD - ARD, DKISP Kota Tarakan

kembali | Cetak

Berita Terkait


5 (lima) Berita Religi sebelumnya :

1. Tak kenal lelah, walikota safari ke seluruh kelurahan. [2017-06-16] [dibaca: 81 kali]
2. Tarakan matangkan persiapan STQ Nasional [2017-06-08] [dibaca: 145 kali]
3. SAMPAI MALAM LEBARAN ZIS TERKUMPUL 2,5 M [2016-07-14] [dibaca: 241 kali]
4. Baznas Tarakan Salurkan Zakat 1.9 M Bagi 11.000 Jiwa Yang Berhak [2016-07-05] [dibaca: 309 kali]
5. Baznas Tarakan Targetkan Tujuh Miliar [2016-07-05] [dibaca: 261 kali]