Sekilas Info

BERITA KOTA

danlantamal-xiii-berinisiatif-tatap-muka-dengan-wargaTarakan,- TNI Angkatan Laut (AL) yang diwakili oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan, Laksamana Pertama (Laksma) TNI. Ferial Fachroni, berinisiatif mengundang warga Pantai Amal untuk `Tatap Muka` guna membahas dan merumuskan win – win solution terhadap permasalahan lahan yang sedang dihadapi.

Dalam `Tatap Muka` muka ini, Laksma TNI Ferial Fachroni memaparkan dihadapan warga mengenai kebijakan pemerintah pusat terkait pembangunan infrastruktur khususnya diwilayah perbatasan dengan Negara tetangga yang berfungsi atau memiliki nilai sebagai penyangga kedaulatan NKRI, tidak terkecuali di Kota Tarakan.

Dengan bahasa awam yang mudah dimengerti, Ferial Fachroni, mengajak warga untuk melihat dengan visi kedepan, dimana kepentingan Negara jauh lebih utama dari kepentingan apapun. Oleh sebab itu, TNI AL saat ini sedang lakukan inventarisir aset – aset milik Negara yang memiliki dukumen legal/data berkekuatan secara hukum.

Sementara itu Walikota Tarakan, Sofian Raga, yang membuka acara tersebut mengapresiasi dengan rasa syukur, karena menurutnya pertemuan Tatap Muka ini memiliki nilai positif, yakni untuk secara bersama – sama menyelesaikan `Pekerjaan Rumah` yang sudah ada sejak beberapa tahun kebelakang.

“Mudah mudahan pada saatnya ada solusi yang terbaik untuk kita semua,” ujar Sofian Raga, Kamis (30/03).

“Atas nama pemerintah kota dan masyarakat saya ucapkan terima kasih atas diselenggarakannya pertemuan ini. Inisiatif ini dari bapak Danlantamal XIII untuk bisa bertatap muka dengan masyarakat sekaligus kita bersilaturahmi,” imbuhnya.

Walikota Tarakan menekankan dalam pertemuan dan diskusi terbuka tersebut agar menghasilkan keputusan yang terbaik (baca, dapat diterima) bagi pihak TNI AL maupun warga Pantai Amal. Sehingga PR yang sekian lama tidak menemukan titik temu bagi kedua belah pihak dapat terpecahkan dengan solusi – solusi yang disepakati bersama.

OZ–DD–ARD, DKISP Kota Tarakan
.


kembali | Cetak