Sekilas Info

BERITA KOTA

ajak-masyarakat-manfaatkan-lahan-tidur
Tarakan,-Dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Tarakan khususnya di sektor pertanian, para peserta Latsitardanus XXXVII Satlat 2 Tarakan bersama dengan Walikota Tarakan dan SKPD serta para petani melakukan penanaman padi di Kelurahan Mamburungan Kecamatan Tarakan Timur Kamis, (05/05).

Dalam sambutannya, Walikota Tarakan Sofian Raga memberikan apresiasi setinggi-tingginya serta mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelengara. Ia pun mengharapkan agar kegiatan ini dapat memberikan motivasi serta semangat kepada masyarakat secara umum dalam hal memanfaatkan lahan kosong sebagai areal pertanian .

“Bagi masyarakat yang memiliki lahan tidak harus besar tetapi bisa gunakan untuk menanam tumbuhan bermanfaat, paling tidak ini dapat memenuhi kebutuhan untuk diri sendiri (keluarga), apalagi kalau bisa di jual dan menghasilkan ini dapat menambah penghasilan keluarga”.ungkap walikota.

Banyak yang bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam. Selain itu kebutuhan pangan merupakan kebutuhan sebagai penguat stok ketahanan pangan. Semestinya, bagi (masyarakat) yang memiliki lahan namun belum dimanfaatkan dapat melaporkan kesetiap kelurahan untuk dilakukan penanaman atau pencetakan sawah dan lain-lain.

“pemerintah akan mendukung penuh terhadap masyarakat dalam berinovasi memperkuat ketahanan pangan” tegas Sofian Raga.

OZ - DD - ARD, DKISP Kota Tarakan


kembali | Cetak