Sekilas Info

BERITA KOTA

ajak-anakanak-mencintai-lingkungan-sejak-dini
Dalam rangka melestarikan hutan dan lingkungan, sejumlah siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Utama 1 Tarakan melakukan aksi penanaman pohon di wilayah hutan kota sungai batu mapan Kelurahan Pantai Amal TarakanTimur Sabtu,(13/05).

Disampaikan Eddy Selaku petugas KPHL (Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung) Tarakan, Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari sekolah yang merupakan salah satu mata pelajaran PLH (pendidikan lingkungan hidup) dimana saat ini anak-anak akan langsung mempraktekkannya dilapangan.

Selain melakukan penanaman pohon, anggota KPHL beserta guru-guru pembimbing sekolah juga memberikan penyuluhan edukasi terhadap pentingnya melestarikan hutan dan menjaga lingkungan guna keseimbangan alam .

“ini merupakan salah satu motivasi bagi anak-anak untuk mencintai lingkungan sejak dini, mereka akan memahami bagamana cara menanam serta dapat membedakan antara yang ada pohonnya dengan yang tidak ada pohonnya”, ungkap Eddy.

Adapun jenis pohon yang ditanam merupakan bibit pohon-pohon lokal Tarakan, yaitu kayu putih, trap dan rambutan dengan total keseluruhan 150 bibit pohon.

OZ - DD - ARD, DKISP Kota Tarakan

kembali | Cetak