Pelaksanaan Rukyatul Hilal Penentuan Awal Bulan Dzulhijjah di Kota Tarakan

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., mengikuti pelaksanaan Rukyatul Hilal penentuan awal Bulan Dzulhijjah di Kota Tarakan yang dilaksanakan di Taman Berlabuh pada Rabu, 29 Juni 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh Unsur Kementerian Agama Kota Tarakan, Majelis Ulama Indonesia Kota Tarakan, dan perwakilan Ormas Islam yang ada di Kaltara, serta tim dari Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Tarakan yang bertindak sebagai pemandu.

Tarakan sendiri merupakan salah satu dari 86 lokasi di Indonesia yang menjadi titik pengamatan. Hasil pengamatan dari Taman Berlabuh ini akan dibawa pada Sidang Isbat yang akan digelar oleh Kementerian Kota Agama Republik Indonesia pada Rabu malam (29/6).

Di dalam sambutannya, Wali Kota Tarakan mengapresiasi semua pihak, termasuk tokoh agama di Tarakan yang telah turut mewujudkan kondusifitas dan stabilitas di Kota Tarakan terus terjaga dengan baik.

Ia pun berujar bahwa apapun hasil pengamatan, apabila nantinya terjadi perbedaan dengan berbagai metode yang ada, maka hal tersebut adalah hal yang lumrah. ???Apapun itu adalah sebuah hal yang sama-sama punya dasar,??? ujar Wali Kota.

Di kesempatan yang sama, ia pun menjelaskan kepada awak media bahwa pihaknya telah mengupayakan agar pelaksanaan hewan kurban di Tarakan berlangsung lancar. ???Pemerintah melakukan seleksi dengan ketat,??? ujarnya.

Diuraikannya, bahwa beberapa waktu yang lalu juga telah didatangkan hewan kurban dari Gorontalo yang merupakan daerah bebas dari penyakit mulut dan kuku. ???Mudah-mudahan semua yang masuk ke sini aman dan tidak menyebabkan masalah yang baru,??? terangnya.

Sumber : Humas

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.