Menutup Pelaksanaan Advokasi

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M. Kes., menutup pelaksanaan Advokasi oleh Pengelola Program Kerjasama Kemitraan PGSD FKIP UBT Inovasi di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan, Kamis (12/5/2022).

Advokasi yang dilaksanakan melalui kemitraan Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Universitas Borneo Tarakan dengan lembaga non-profit INOVASI (Inovasi Anak Sekolah Indonesia) ini berfokus untuk meningkatkan literasi di tingkat SD khususnya pada siswa kelas 1, 2, dan 3.

Wali Kota menyampaikan apresiasinya atas program yang telah berjalan selama satu tahun ini. Upaya peningkatan literasi, ujarnya, selaras dengan upaya mewujudkan Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city.

Sesuai tujuannya, Ia berharap program yang telah dilaksanakan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan literasi. Ia berharap agar semua pihak dapat terus mengupayakan peningkatan literasi di tengah-tengah masyarakat, “UNESCO pun telah menetapkan minimal 3 buku baru untuk setiap orang setiap tahunnya. Pertanyaannya, apakah kita telah memenuhi kriteria tersebut? Bahkan di negara seperti Korea, Jepang dan China rata-rata setiap orang memiliki 20 buku baru setiap tahunnya. Hal tersebut menjadi tantangan bagi kita semua, dari pemerintah, akademisi, tenaga pendidik, orang tua hingga masyarakat untuk meningkatkan level literasi di wilayah kita. “ ujarnya Wali Kota Tarakan.

Sumber : Humas

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.