TARAKAN – Bertempat di Ruang Pertemuan Masjid Raya Baitul Izzah Islamic Center, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menghadiri peringatan hari lahir NU Care-LAZISNU yang ke -17 tahun pada Minggu, 20 Februari 2022.

Diangkat dengan tema “menumbuhkan semangat berbagi di Bumi Paguntaka”, kegiatan ini dirangkaikan dengan Gerakan Sedekah Koin NU dan dihadiri oleh keluarga besar NU di Kota Tarakan, unsur Kementerian Agama, dan para mitra kerja LAZISNU.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengampaikan apresiasi atas keberadaan LAZISNU di Kota Tarakan yang telah menujukkan dedikasi dalam membangun umat melalui optimalisasi fungsi pelayanan dan pemberdayaan zakat, infak, dan sedekah. Gerakan Sedekah Koin yang diselenggarakan kali ini, dinilai Wali Kota akan mampu membangun kesadaran masyarakat untuk berinfak/bersedekah.

——-

Sebagai informasi, dalam hal zakat, Pemerintah Kota Tarakan pun terus mendorong agar pengelolaan zakat di Kota Tarakan dapat berjalan dengan baik dan membawa manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Pada tahun 2021 lalu, Peraturan Daerah nomor 1 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Zakat telah disahkan. Kebijakan ini diambil untuk meningkatkan peran serta umat Islam dalam pembangunan melalui zakat, infak, dan sedekah, serta untuk meningkatkan pengelolaannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam Perda ini, pengelolaan zakat, infak, dan sedekah dilakukan berdasarkan prinsip syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi, dan akuntabilitas.

———

#tarakan #kaltara #smartcity

By Dayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.