Membuka Pelaksanaan Pekan Kebudayaan Daerah Kota Tarakan Tahun 2022

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., membuka pelaksanaan Pekan Kebudayaan Daerah Kota Tarakan tahun 2022 pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Pekan Kebudayaan Daerah ini dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 5 Oktober 2022 di Taman Berlabuh Lingkas Ujung.

Diusung dengan tema “Kearifan lokal untuk hidup berkelanjutan. Cerlang nusantara, pandu masa depan”, event ini menampilkan tarian tradisional, fashion show, kuliner nusantara, permainan tradisional, olahraga tradisional, dan pentas seni budaya dari seluruh penjuru nusantara yang disajikan oleh berbagai kelompok seni budaya dan paguyuban yang ada di Kota Tarakan.

Wali Kota Tarakan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pekan Budaya ini dimaksudkan agar dapat mengenalkan kekayaan budaya yang ada, “mudah-mudahan ajang ini menjadi ajang silaturahmi antar berbagai suku dan budaya di Tarakan, yang menjadi fondasi penguatan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” ujar Wali Kota.

“Terima kasih kepada seluruh paguyuban yang menunjukkan antusiasme dalam mengisi pekan kebudayaan, ini merupakan wujud cinta pada kota ini, dan semoga menjadi bekal kita membangun Bumi Paguntaka yang kita cintai menjadi smart city, kota yang cerdas, indah, dan nyaman ditinggali oleh semua,” ucapnya.

Sumber : Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.