Walikota Tarakan Menjadi Narasumber di Acara Webiner Series 4.0 Part III Digitalisasi UMKM

TARAKAN - Walikota Tarakan dr. Khairul, M. Kes menjadi narasumber di Acara Webiner Series 4.0 Part III Digitalisasi UMKM yang dilaksanakan di Gedung Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Utara, Kamis (25/6/2020)

Pada webinar tersebut, hadir pula Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara, Yufrizal, Perwakilan Hubungan Pemerintah blibli.com, Suherman Sormardi, dan Wakil Ketua Umum Hubungan Pemerintah idEA, Rosihan.

Webinar tersebut membahas tema “Tetap Cuan di Tengah Ujian”. Selain kondisi penanganan Covid-19 yang masih menjadi tantangan para pelaku usaha. Kondisi pasar Indonesia juga dibanjiri produk impor yang merupakan pengaruh dari perdagangan bebas yang makin gencar terjadi di berbagai negara-negara regional Asia Tenggara. Untuk itu, menurut para narasumber, UMKM perlu juga didesain punya daya saing untuk bertarung dengan produk impor, daya saing untuk bisa masuk ke pasar global sehingga  tidak boleh kalah dengan negara lain. Salah satu cara yang dapat ditempuh antara lain melalui  kolaborasi antara e-commerce dengan penyedia layanan uang elektronik yang berpotensi untuk semakin membuka dan menjangkau pasar yang lebih luas bagi UMKM.

#ecomerce #umkm #umkmindonesia #bankindonesia #bankindonesiatarakan #tarakan #kaltara  @ Kantor Bank Indonesia Kalimantan Utara