Wali Kota Tegaskan Penyusunan SKP Bukan Sekedar Formalitas

Wali Kota Tegaskan Penyusunan SKP Bukan Sekedar Formalitas

TARAKAN – Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) menjadi sangat penting karena membantu pencapaian visi dan misi pemerintah kota yang telah disusun. Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, saat membuka kegiatan Workshop Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai di Lingkup Pemerintah Kota Tarakan, yang dilakukan secara daring. 

Kegiatan tersebut juga menghadirikan narasumber dari Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional VIII dan peserta berasal dari perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tarakan. 

Pemerintah Kota, lanjut Wali Kota, memberikan perhatian penuh pada peningkatan manajemen dan kualitas Aparatatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan. Pada bulan April 2021 lalu, pemerintah kota mulai mengimplementasikan kebijakan mulai dari penyusunan hingga penilaian kinerja ASN secara elektronik. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi. ASN menjadi pelaksana birokrasi dibawah komando pimpinan OPD. Untuk itu, ditegaskan kembali bahwa remunerasi yang diberikan sebagai reward yang diberikan kepada ASN, tidak hanya sekedar melakukan absensi, akan tetapi kinerja yang dilakukan juga harus optimal. “Sehingga visi yang telah dirancang; Mewujudkan Tarakan sebagai Kota yang Maju dan Sejahtera melalui Smart City dapat terwujud,” ujar wali kota. 

Mengingat pentingnya workshop ini, Wali Kota mengajak peserta untuk dapat mengikuti dengan baik, sehingga SKP yang tersusun dan penilaian yang akan dilakukan tidak sebatas formalitas, akan tetapi kinerja secara menyeluruh di lingkup Pemerintah Kota Tarakan dapat terukur dengan baik yang pada akhirnya bermuara pada pencapaian target pada akhir periode jabatan pimpinan daerah. Dan yang terpenting juga hal tersebut berdampak bagi optimalisasi pelayanan kepada masyarakat Kota Tarakan dapat terpenuhi.

Sumber : Humas