Wali Kota Tarakan Menjadi Narasumber Dalam Dialog dengan Tema Jaga Bansos di Masa Pendemi Covid-19

Wali Kota Tarakan Menjadi Narasumber Dalam Dialog dengan Tema Jaga Bansos di Masa Pendemi Covid-19

Tarakan - Bertempat  di Studio Pro I RRI, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menjadi narasumber dalam dialog dengan tema “Jaga Bansos di Masa Pendemi Covid-19” yang disiarkan secara langsung oleh RRI Tarakan, Kamis (18/6).

Dialog ini juga menghadirkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kaltara, H. Bimo Gunung Abdulkadir, Ak., M.M., dan dalam sambungan Line Telepon Kasatgas Koordinasi Pencegahan Wilayah I KPK, Maruli Tua. 

Hal-hal yang menjadi perhatian pada dialog ini mulai dari data penerima bantuan, proses penyaluran atau distribusi bantuan, ketepatan sasaran, pengelolaan manajemen penerimaan bantuan, serta peran Pemerintah Kota dalam rangka penanganan COVID-19. 

Peran Pemkot Tarakan tersebut dalam penyaluran bansos ini sendiri, ditegaskan oleh Wali Kota, akan terusdilakukan evaluasi sehingga bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat, “dalam pengawasan penyaluran bantuan ini pemerintah telah berkoordinasi kepada BPK Kaltara, BPKP Kaltara dan Ombudsman Kaltara” ujar Wali Kota

Di samping itu, KPK-RI dalam mengawal Bansos juga telah meluncurkan platform JAGA yang dapat diunduh melalui AppStore dan Google Play Store, dan melalui halaman jaga.id yang dapat diakses melalui peramban web.

#jagabansos #tarakan #covid19 #KPK @ Kota Tarakan Kalimantan Utara

Sumber : Humas Tarakan