Wali Kota Ikuti Vaksinasi COVID-19

Wali Kota Ikuti Vaksinasi COVID-19

TARAKAN - Program vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah dalam penanganan virus Covid-19 telah dimulai pelaksanaannya di Kota Tarakan sejak Bulan Januari 2021.

Pada Kamis, 21 Januari 2021, giliran Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., dan istri yang juga merupakan tenaga kesehatan mengikuti program vaksin yang dilaksanakan di Puskesmas Karang Rejo Kecamatan Tarakan Barat.

Adapun vaksin yang disuntikkan ke Wali Kota sama dengan jenis yang didistribusikan secara nasional yaitu vaksin yang diproduksi oleh Sinovac.

Sebagai informasi, program pemberian vaksin ini sendiri dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama dan kedua yaitu di bulan Januari-April 2021, vaksinasi akan menyasar kepada tenaga kesehatan, TNI/Polri, penegak hukum, dan pelayan publik, serta kelompok usia lanjut.

Tahap berikutnya, April 2021 hingga Maret 2022, direncanakan vaksin akan menyasar kepada masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi.

Dan tahap terakhir, di rentang waktu yang sama, yaitu April 2021 hingga Maret 2022, vaksin juga menyasar kepada masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya dengan pendekatan kluster sesuai dengan ketersediaan vaksin.

Pentahapan dan penetapan kelompok prioritas penerima vaksin dilakukan dengan memperhatikan Roadmap WHO Strategic Advisory Group of Experts on Immunization (SAGE) serta kajian dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization). @ Puskesmas Karang Rejo Jln Yos Sudarso Tarakan

Sumber : Humas Tarakan