Wakil Walikota Tarakan Membuka Lomba Fashion Show Batik Tarakan

Wakil Walikota Tarakan Membuka Lomba Fashion Show Batik Tarakan

TARAKAN - Bertempat di Hotel Swissbell Hotel Tarakan, Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto hadir sekaligus membuka  Lomba Fashion Show Batik Tarakan yang digelar pada Sabtu (12/12).

Di dalam sambutannya, Wawali menyampaikan apresiasi atas digelarnya lomba ini yang diketahui merupakan hasil kerja sama berbagai pihak mulai dari unsur Pemerintah Kota Tarakan, BUMN, Asosiasi, dan unsur pendukung lainnya. Ia juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan oleh panitia, “walaupun dalam masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat kita semua untuk terus berkarya dan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19,” ujar Wawali.

Ia juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Tarakan sejalan dengan visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju San sejahtera melalui smart city terus berkomitmen untuk memajukan berbagai sektor termasuk dalam pengembangan batik, “tahun depan, tema pembangunan Kuta adalah pemantapan pengembangan ekonomi wilayah dan sumber daya lokal yang berkualitas. Pemkot juga mengalokasikan APBD untuk menyerap produksi pra pengrajin batik di Kota Tarakan,” kata Wawali.

Untuk itu, peluang ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pengerajin dan pengusaha, “tetap semangat dalam berkarya dan berinovasi, jalin komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak” serunya.

Sumber : Humas Tarakan