Silahturahmi Bersama Para Pengelola Depo 3R / TPS 3R dan Bank Sampah

Silahturahmi Bersama Para Pengelola Depo 3R / TPS 3R dan Bank Sampah

Tarakan - Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes., para Rabu, 29 Juli 2020, melaksanakan silahturahmi bersama para Pengelola Depo 3R / TPS 3R dan Bank Sampah di Ruang Pertemuan Imbaya Pemkot Tarakan.

Silaturahmi ini dihadiri juga oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Tarakan, Ketua TP PKK Kota Tarakan,Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tarakan.

Silaturahmi ini sendiri digelar guna mendengarkan  mendengarkan ide dan masukan dari Para pengelola TPS 3R dan KSM di setiap Kelurahan.

Sebagaimana diketahui, Kota Tarakan telah memiliki sebanyak 8 fasilitas 3R (reuse, reduce, recycle), yang telah dibangun secara bertahap dan pengelolaannya melibatkan  masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota menyampaikan bahwa pola tersebut dijalankan dengan harapan tidak hanya mengurangi kuantitas sampah dari sumbernya, tetapi juga memberikan pembelajaran kepada masyarakat dalam pengelolaan sampah. 

Sejalan itu, di pertemuan ini, Wali Kota kembali mengajak agar Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM)  di Setiap Kelurahan dapat membantu sosialisasi pola hidup bersih sehingga masyarakat memilah sampah sebelum di buang sehingga memudahkan TPS 3R dalam memilah yang mana sampah yang bisa di gunakan mana yang langsung di buang ke Tempat Pembungan Akhir (TPA)  membuang sampah.

#TPS3R #Depo3R #banksampah #Tarakan #Kotatarakan #kaltara #sampahberkarya  @ Ruang Imbaya Kantor Walikota Tarakan

Sumber : Humas Tarakan