Siap Menjadi Destinasi Kuliner Unggulan, Kawasan Kuliner Sebengkok Diresmikan

SIAP MENJADI DESTINASI KULINER UNGGULAN, KAWASAN KULINER SEBENGKOK DIRESMIKAN

TARAKAN – Pemerintah Kota Tarakan terus melakukan berbagai upaya penataan wilayah strategis. Salah satunya adalah Kawasan Kuliner Sebengkok. Pada Sabtu, 15 Januari 2022, Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes,  meresmikan kawasan tersebut. 

Untuk diketahui, bahwasannya kawasan ini sudah lama ada namun tidak tertata dengan baik. Pemerintah Kota Tarakan selanjunya melakukan penataan dengan penyediaan berbagai fasilitas seperti keseragaman rombong untuk para pedagang, kursi taman, pengaturan lalu lintas, kebersihan serta keamanan di wilayah tersebut. Direncanakan setiap akhir pekan (Sabtu Malam), para pengunjung dapat menyaksikan live music di kawasan tersebut. 

Wali Kota berharap kawasan ini akan terus berkembang dan lebih baik lagi dalam pengelolaannya, dimana pengelolaannya dilakukan oleh pihak kelurahan dan kecamatan setempat. Ia juga berharap kawasan ini akan berkembang seperti kawasan kuliner di Indonesia seperti Malioboro di Yogyakarta, Simpang Lima di Semarang, dan lainnya yang sangat terkenal menjadi destinasi para wisatawan. 

Sejalan dengan itu Wali kota mengajak kepada seluruh pihak baik itu BUMN, BUMD, dan mitra yang ingin bersama-sama mengembangkan kawasan ini. Saat ini jumlah rombong yang ada di Kawasan Kuliner Sebengkok sebanyak 54 rombong. Dengan banyaknya mitra yang turut mengembangkan, tentunya akan membuat kawasan ini lebih ramai dan berkembang lagi. 

Usai seremonial, Wali Kota didampingi Forkopimda dan tamu undangan lainnya berkesempatan mengunjungi rombong-rombongan para pedagang di kawasan tersebut. 

#wisatakulinertarakan #tarakan #smartcity

Sumber : Humas