Serius Majukan Olahraha, Wali Kota Terima Golden Awards IV

SERIUS MAJUKAN OLAHRAHA, WALI KOTA TERIMA GOLDEN AWARDS IV

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menerima penghargaan Golden Award IV kategori Dharma Bhakti yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dna Olahraga Republik Indonesia, Zainuddin Amali pada Jumat, 17 Desember 2021 di Jakarta.

Penghargaan ini diberikan karena Wali Kota dinilai telah menggerakkan pembinaan olahraga di  daerah. Seperti diketahui, selain sebagai kepala daerah, Wali Kota, dr. H. Khairul, M.Kes., saat ini menjabat Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kaltara. Sebelumnya, ia juga pernah memimpin Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI) Tarakan.

Wali Kota menyampaikan apresiasinya atas diperolehnya penghargaan ini, “hal ini dapat menjadi motivasi bagi Kota Tarakan dalam mengembangkan kolaborasi dan sinergitas sport-tourism,” ujar Wali Kota.

“Penganugrahan Golden Awards SIWO PWI ini sekaligus menjadi kado HUT ke-24 Kota Tarakan, dan Tarakan siap menyambut dan menyelenggarakan event-event tingkat nasional maupun internasional di tahun 2022,” terangnya.

Ia pun menambahkan bahwa sejalan dengan visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city. Pemerintah Kota Tarakan terus berupaya untuk melengkapi Fasilitas yg dibutuhkan bagi perkembangan dan kemajuan Dunia Olahraga mengingat fasilitas merupakan satu kesatuan dengan kebutuhan akan prestasi olahraga. “Selain olahraga yg dikelola olah pengurus cabang olahraga (cabor), olahraga Tradisional ataupun yg belum terakomodir dalam cabor akan terus kita support,” ungkap Wali Kota.

Golden Award IV ini merupakan event yang diinisiasi oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia Pusat sebagai bentuk apresiasi bagi insan pelaku olahraga, yaitu pada penggerak yang telah menunjukkan kepeduliannya bagi dunia olahraga, pembina, pelatih, dan atlet yang telah berprestasi mengharumkan nama Indonesia. Event Penghargaan ini sendiri turut pula dihadiri oleh unsur Kementerian, unsur PWI, anggota DPR-RI, dan mitra kerja PWI.

Sumber : Humas