Resmikan 4 Taman Bermain Ramah Anak

RESMIKAN 4 TAMAN BERMAIN RAMAH ANAK

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., meresmikan pemanfaatan 4 Taman Bermain Ramah Anak (TBRA) di Kota Tarakan.

Empat TBRA yang diresmikan berlokasi di Kelurahan Kampung I Skip, Karang Anyar Pantai, Kampung Empat, dan Juata Kerikil, yang peresmiannya dipusatkan di Jalan Pulau Flores Kelurahan Kampung I Skip pada Minggu, 12 Desember 2021.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan bahwa Pembangunan TBRA ini merupakan salah satu dari 16 program unggulan Pemerintah Kota Tarakan dalam mencapai visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city. “Ide pembangunan TBRA ini dengan memperhatikan ruang-ruang publik, apalagi untuk anak-anak yang semakin sempit,” ujar Wali Kota.

Ditargetkan Wali Kota, hingga 2024 mendatang, Kelurahan yang ada di Kota Tarakan yang berjumlah 20 memiliki TBRA masing-masing, yang diharapkan dapat menjadi salah satu pusat aktivitas, interaksi, dan edukasi bagi anak-anak di lingkungannya. “Kita bangun di daerah padat penduduk agar anak-anak punya kesempatan untuk bermain dan mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” harapnya.

Dengan diresmikannya TBRA ini, maka jumlah TBRA di Kota Tarakan saat ini berjumlah 8 setelah sebelumnya Pemkot Tarakan pada tahun 2020 membangun TBRA di Kelurahan Pamusian, Karang Anyar, Juata Permai, dan Juata Laut.

Sumber : Humas