Rapat Kerja Komisariat Wilayah V APEKSI Regional Kalimantan

Rapat Kerja Komisariat Wilayah V APEKSI Regional Kalimantan

PONTIANAK - Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan diseenggarakan pada Kamis, 25 Maret 2021, di Kota Pontianak.

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmiji, S.H., M.Hum., dan ditutup oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., yang juga bertindak selaku Ketua Komwil V APEKSI Regional Kalimantan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tarakan menyampaikan bahwa keberadaan APEKSI baik di tingkat pusat maupun di tingkat regional memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sebagai wadah memperjuangkan aspirasi Pemerintah Daerah, dan mampu menjadi tempat saling berbagi.

“Saya mengajak kita semua untuk saling menguatkan di saat-saat pandemi seperti ini,” ujar Wali Kota menambahkan.

Pada raker di tingkat Komwil V ini, dibahas beberapa strategi terkini terhadap berbagai tantangan yang dihadapi Pemerintah Kota, antara lain mengenai Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) dan penyederhanaan birokrasi, dan pada penutupan acara disampaikan berbagai rekomendasi yang disampaikan melalui APEKSI Pusat untuk dibahas dan dijadikan usulan kebijakan kepada Pemerintah. 

Raker ini merupakan agenda rutin para Wali Kota se-Kalimantan yang pelaksanaannya digelar bergilir. Rencananya, Kota Tarakan akan menjadi tuan rumah pada Raker berikutnya yang digelar pada pertengahan tahun 2021.

Sumber : Humas Tarakan