Rapat Kerja Dewan Pengurus APEKSI di Kota Batu

BATU - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah V Kalimantan hadir pada Rapat Kerja Dewan Pengurus APEKSI yang digelar di Kota Batu, Jawa Timur pada 26-27 Januari 2027.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua APEKSI dan seluruh Wali Kota pimpinan komisariat wilayah se-Indonesia, dan membahas penguatan organisasi APEKSI termasuk di dalamnya evaluasi dan penyuunan program yang akan diselenggarakan.

Di samping itu, dibahas pula isu-isu strategis seperti penanganan pandemi di sektor kesehatan dan upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi. Turut menjadi perhatian juga pelaksanaan e-government yang menyoroti Sistem informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dalam hal pengelolaan anggaran dan Online Single Submission (OSS) dalam hal kemudahan perijinan.

Wali Kota yang hadir pada kegiatan ini yaitu M. Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., Ketua Komisariat Wilayah I (Wali Kota Medan), Drs. H. SN. Prana Putra Sohe, M.M., Ketua Komisariat Wilayah II (Walikota Lubuklinggau), H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., Ketua Komisariat Wilayah III (Wali Kota Tegal).

Lalu hadir pula Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, S.E., M.M., Ketua Komisariat Wilayah IV (Wali Kota Kupang),  dr. H. Khairul, M.Kes., Ketua Komisariat Wilayah V (Wali Kota Tarakan) dan Capt. H. Ali Ibrahim, M.H. Ketua Komisariat Wilayah VI (Wali Kota Tidore), dan Dewanti Rumpoko (Wali Kota Batu) selaku tuan rumah, serta mitra terkait.

#apeksi #kotabatu #tarakan #smartcity #nevergiveup

Sumber : Humas