Perkuat Layanan Rehabilitasi, IBM akan Dioperasionalkan

Perkuat Layanan Rehabilitasi, IBM akan Dioperasionalkan

TARAKAN - Pemerintah Kota Tarakan berkomitmen untuk terus mendukung berbagai upaya yang dilakukan dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kota Tarakan. Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Tarakan , Effendhi Djuprianto, saat menghadiri Rapat Pembentukan dan Operasional Unit Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) di Kota Tarakan, yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kelurahan Lingkas Ujung. 

IBM sendiri merupakan sebuah program yang diinisasi Badan Narkotika Nasional dengan tujuan terbentuknya layanan rehabilitasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. IBM dibentuk sebagai solusi atas kendala sulitnya akses rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkotika. 

“Semoga dengan pembentukan dan operasional unit IBM di Kota Tarakan ini, akan semakin memperkuat penanganan pemberantasan narkoba dan semakin mempercepat terwujudnya Tarakan Bersinar, Tarakan Bersih dari Narkoba, dapat segera terwujud, “ harap wakil wali Kota seraya mengajak seluruh pihak untuk mendukung berbagai program yang berkenaan dengan P4GN. 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota juga menyerahkan  18 unit komposer kepada Lurah Lingkas Ujung untuk dapat dimanfaatkan masyarakat setempat dalam pengelolaan lingkungan. @ Kantor Kelurahan Lingkas Ujung

Sumber : Humas Tarakan