Peringati Hari Jadi Kota Tarakan, Wali Kota Ajak Tingkatkan Sinergisitas dan Kolaborasi

Peringati Hari Jadi Kota Tarakan, Wali Kota Ajak Tingkatkan Sinergisitas dan Kolaborasi 

TARAKAN ? Wali Kota Tarakan, H. Khairul, M.Kes, menghadiri sekaligus menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Jadi Kota Tarakan ke-24, Rabu (15/12). Bertempat di halaman parkir Rumah Jabatan Wali Kota, hadir dalam upacara tersebut Forkopimda, OPD, Instansi Vertikal, BUMN/D, dan tokoh masyarakat, dan dilaksanakan menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19. 

Tema yang diusung dalam peringatan ini, yaitu ?Sinergisitas dan Kolaborasi Menuju Smart City?. Wali kota menjelaskan bahwa dengan diangkatnya tema ini menjadi ajakan bagi seluruh seluruh komponen yang ada di Kota Tarakan untuk semakin menguatkan kebersamaan dan semakin bersiap diri menyongsong masa depan dengan segala peluang dan tantangan yang ditawarkannya, untuk mencapai cita-citakan bersama, yaitu terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city. 

Dijelaskan lebih lanjut, sinergisitas dan kolaborasi bukan menjadi hal yang baru di pemerintah kota. ?Tumbuh dan berkembangnya Tarakan selama ini merupakan buah kerja keras kita semua,?ujarnya.  Sejalan dengan itu, ia menyampaikan  terima kasih, apresiasi, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap masyarakat, Aparatur Sipil Negara, unsur TNI/Polri, dunia usaha, tokoh agama, adat, tokoh masyarakat, pemuda, dan organisasi kemasyarakatan, serta pihak-pihak lainnya, yang selama ini telah turut berpartisipasi aktif sehingga pelaksanaan roda pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan hingga saat ini dapat berjalan dengan lancar.

Dalam sambutannya, wali kota juga menyampaikan pencapaian-pencapaian pembangunan yang telah dilakukan di berbagai bidang sesuai dengan program yang telah dicanangkan.  Untuk itu ia mengingatkan pencapaian-pencapaian tersebut harus dirawat, jaga, dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat. 

Acara peringatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan berbagai penghargaan meliput Satyalancana Karya Satya untuk ASN yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun dan Camat Berprestasi. Selain itu dilakukan juga penyerahan penghargaan  bagi wajib pajak terbesar dan terpatuh di Kota Tarakan, serta secara simbolis diserahkan bantuan kepada penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kegiatan tersebut wali kota juga menerima barang peninggalan sejarah yang ditemukan oleh komunitas Tarakan Tempoe Doloe. Untuk selanjutnya diserahkan kepada dinas terkait.

Sumber : Humas