Peringatan Hari Pelanggan Nasional yang Diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., hadir pada peringatan Hari Pelanggan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Kota Tarakan pada Senin, 6 September 2021, di Kantor BPJS-TK Jl. Jenderal Sudirman Tarakan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk aksi layanan satu hari dan penyerahan secara simbolis manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) kepada penerima manfaat, serta turut pula dirangkaikan dengan audiensai dengan Direktur Umum BPJS Ketenagakerjaan dan Deputi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan.

Wali Kota Tarakan, dalam pernyataannya menyampaikan apresiasi atas keberadaan dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat Kota Tarakan. Pemerintah Kota Tarakan, ujarnya, senantiasa mendukung pelaksanaan tugas BPJS Ketenagakerjaan di tengah-tengah masyarakat Kota Tarakan.

Ia menyebutkan, bahwa di samping meminta para pekerja formal maupun informal untuk mengikuti program BPJS Ketenagkerjaan, Pemerintah Kota Tarakan juga telah mengikutsertakan RT yang ada di Kota Tarakan dalam program jaminan oleh BPJS Ketenagakerjaan. “Sehingga jika terjadi apa-apa dapat terlindungi,” ujarnya. 

Kepada penerima manfaat yang disalurkan pada kesempatan ini, Wali Kota berharap agar manfaat jaminan yang diberikan dapat bermanfaat, “mudah-mudahan dengan santunan ini bisa membantu keberlangsungan hidup,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, secara simbolis total manfaat jaminan yang disalurkan pada kegiatan ini yaitu sebesar 42 juta rupiah santunan jaminan kematian kepada ahli waris salah satu Ketua RT di wilayah Kelurahan Karang Anyar, dan sebesar lebih dari 202 juta rupiah bagi salah seorang Petugas Kebersihan Kelurahan yang mengalami kecelakaan kerja.

Sumber : Humas