Pelantikan Pengurus Badan Pengurus Cabang HPMI

TARAKAN - Menjalin kolaborasi dan sinergi adalah kunci sukses untuk majunya para pengusaha di masa kini.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., di hadapan para pengusaha yang dilantik sebagai pengurus pada pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia yang dilangsungkan di Tarakan Plaza pada Kamis, 23 Desember 2021.

Dicontohkan Wali kota, layanan jasa akomodasi dan transportasi yang populer digunakan sekarang bahkan tidak memiliki satu hotel/kendaraan pun. ?Jika kekuatan-kekuatan ini disatukan maka pengusaha akan menguasai pasar,? ujarnya. ??Apalagi, keberadaan pengusaha di Kota Tarakan memegang peranan yang besar dan potensial untuk memajukan ekonomi kota. 

Hal ini pulalah yang mendorong Pemkot Tarakan untuk senantiasa berpihak kepada pelaku UMKM di Kota Tarakan, termasuk di masa pandemi ketika pelaku usaha masih boleh beraktivitas dengan penerapan protokol kesehatan, ?kita bersyukur pertumbuhan ekonomi yang sempat minus 0,78 persen dapat tumbuh di angka 6,03 persen,? tutur Wali kota seraya mengungkapkan bahwa 78 persen masyarakat Tarakan bekerja di sektor non-formal, dan UMKM pula yang menjadi penopang perekonomian Kota.

Sumber : Humas