MTQ Tingkat Kota Ke-18 Akan Segera Digelar

Tarakan,- Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kota Tarakan yang ke-18 akan diselenggarakan pada bulan Maret ini. Kamis, (27/02/20).

Disampaikan Suparlan selaku Ketua Panitia MTQ, sejauh ini persiapan jelang pelaksanaan sudah kita persiapkan, mulai rapat koordinasi di tingkat lintas sektoral, penetapan tempat pelaksanaan, hingga tanggal dilangsungkannya kegitan tersebut.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kota Ke-18 akan dilaksanakan pada Tanggal 19 Maret dan berakhir pada 22 Maret 2020. Pelaksanaan kegitan akan dilangsungkan di Masjid Raya Baitul Izzah Islamic Center Kampung Empat Tarakan.

Selain pelaksanaan MTQ, ada penambahan Acara yang kita laksanakan untuk mengisi hari kosong dalam kegiatan tersebut, yaitu Pertandingan Robana Se-Kota Tarakan serta partisipasi para pelaku UKM berupa bazar yang merupakan binaan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalimantan Utara dalam memeriahkan MTQ Ke-18 disekitar lokasi kegiatan Masjid Raya Baitul Izzah.

“Jadi semua kegiatan gratis tidak dipungut biaya termasuk pelaku UKM yang akan memeriahkan acara disekitar lokasi MTQ nanti, selain itu perputaran ekonomi pun akan menguntungkan juga bagi para pedagang” ungkap Parlan.

Dengan minimnya anggaran saat ini pasti tidak akan cukup, tetapi jika kita punya niat yang baik serta bekerja secara ikhlas pasti kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik.

“ini kan syiar, jadi jika nawaitu (niat, bahasa arab  Red) baik dan kita serius pasti berjalan. Alhamdulillah donatur-donatur kita seperti BI dan lainnya yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan MTQ seperti dorprize bagi pengunjung dan lain sebagainya bisa teratasi” terang Suparlan yang juga merupakan Plt. Asisten Administrasi Umum Setda Kota Tarakan.

Suparlan juga menambahkan, untuk lebih menunjang kualitas para Qori dan Qoriah ketika nanti muncul juwara-juwara yang nantinya akan mewakili Tarakan ditingkat Provinsi Kaltara di Kabupaten Malinau, kita juga akan melakukan training serta mendatangkan pelatih khusus dari luar yang lebih berpengalaman dan bisa memberikan motivasi bagi para perwakilan kita nanti yang akan bertanding membawa nama Kota Tarakan.

Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Ke-18 ini dapat berjalan seperti yang kita harapkan dan Suparlan menghimbau kepada seluruh masyarakat Tarakan yang beragama Islam, hadirilah dan sukseskan kegiatan ini, karena menghadiri kegiatan seperti ini jauh lebih bermanfaat. (Oz)