Menyerahkan Bantuan Kepada Kelompok Nelayan dan Pembudidaya Ikan

TARAKAN – Dalam rangka peningkatan produktivitas nelayan dan pembudidaya ikan, Pemerintah Kota Tarakan menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan dan pembudidaya ikan. Dengan alokasi APBN dan APBD Kota Tarakan, pada hari ini, Jumat (31/12) Wali Kota Tarakan, dr.Khairul, M.Kes, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut. 

Bantuan yang diserahkan berupa peralatan tangkap dan budi daya ikan. Secara terinci bantuan tersebut sebanyak 8 paket bantuan untuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) Perikanan Tangkap,  6 paket bantuan untuk Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) dan 3 Kelompok Pengolah Pemasar (POKLAHSAR). 

Program tersebut diterangkan wali kota, mendukung tercapainya 16 program unggulan pemerintah kota. Untuk itu ia berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara baik oleh para penerima. 

Dalam kegiatan tersebut, wali kota juga menyerahkan secara simbolis kepada penerima manfaat Santunan Jaminan Kematian bagi ahli waris nelayan dan santunan pembiayaan/pengobatan kecelakaan kerja bagi nelayang yang merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sumber : Humas