Menghadiri Kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ketua RT Kelurahan Pamusian

Tarakan – Wali Kota Tarakan, dr.H.Khairul, M.Kes, menghadiri kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ketua Rukun Tetangga (RT) Kelurahan Pamusian untuk masa bhakti 2021-2026, Jumat (31/12). Bertempat di Kantor Kelurahan Pamusian, 31 Ketua RT tersebut di lantik Lurah Pamusian dan turut disaksikan juga oleh Camat, FKKRT, Danramil Tarakan Tengah, Kepala KUA Tarakan Tengah serta Panitia Pelaksana Penjaringan RT. 

Wali kota memberikan apresiasi kepada para ketua RT yang selama ini memiliki peranan besar di lingkungan masyarakat. Peranan besar tersebut, dijelaskan wali kota, karena Ketua RT bekerja selama 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di lingkungannya. Tugas Ketua RT lainnya juga sebagai penyalur aspirasi masyarakat. 

Aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada pemerintah, baik melalui skema rembuk RT, Musrenbang, maupun saluran aspirasi lainnya, senantiasa memerlukan keterlibatan RT baik pada tahapan penyaluran aspirasi, perencanaan, hingga pelaksanaan.  

Berbagai program unggulan Pemerintah Kota Tarakan pun sejauh ini merupakan buah dari aspirasi masyarakat yang keberhasilannya sangat bergantung dengan sejauh mana dukungan dan partisipasi masyarakat, termasuk di tingkat Rukun Tetangga.

Sejalan dengan itu, wali kota berharap para ketua RT dapat terus menjadi mitra strategis pemerintah dan bersama-sama turut menyukseskan berbagai program pembangunan di Kota Tarakan.

Sumber : Humas