Menerima Kunjungan Deputi Direksi BPJS Kesehatan di RSU Kota Tarakan

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menerima kunjungan Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Kaltim-Kalteng-Kalsel-Kaltara, Prio Hadi Susatyo, di Rumah Sakit Umum Kota Tarakan pada Rabu, 2 Februari 2022.

Kunjungan Deputi Direksi BPJS Kesehatan ini dalam rangka melihat langsung salah satu terobosan yang dilakukan oleh RSUKT dengan memberlakukan digitalisasi dalam pelayanan termasuk dalam hal antrian sehingga pasien tidak perlu repot bolak-balik untuk mengantri karena sudah tersedia antrian secara online dan penggunaan metode nirkertas (paperless) dalam berbagai layanan.

Terobosan ini memperoleh apresiasi dari BPJS Kesehatan dan menjadi salah satu percontohan baik di Kaltara maupun secara nasional.

Wali Kota dalam keterangannya menyampaikan apresiasi kepada manajemen RSU Kota Tarakan yang telah sigap menerapkan digitalisasi. Hal ini sejalan dengan implementasi kebijakan smart city yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tarakan, "digitalisasi ini mengurangi waktu tunggu, mempercepat pelayanan, dan meningkatkan kepuasan terhadap pelayanan," ujar Wali Kota seraya mengungkapkan bahwa metode ini juga akan dioptimalkan di puskesmas yang ada di Kota Tarakan.

Sumber : Humas