Menandatangani Kerja Sama Dengan Kapolres dan Bawaslu

TARAKAN - Pemerintah Kota Tarakan melakukan dua kerja sama strategis. Pertama, dengan Kepolisian Resor Tarakan terkait pemanfaatan closed circuit television (CCTV) yang dioperasikan di command center milik Pemerintah Kota Tarakan, dan yang kedua, dengan Bawaslu Tarakan terkait dukungan tugas pengawas Pemilu.

Kedua kerja sama ini dituangkan dalam nota kesepakatan yang ditandatangani langsung antara Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., dengan Kapolres Tarakan dan Bawaslu Tarakan yang dilaksankaan di Ruang Kerja Wali Kota pada Jumat, 4 Februari 2022.

Kesepakatan ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Tarakan untuk menjalin kolaborasi dan sinergisitas antar lembag negara guna terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city, di samping sebagai bentuk dukungan untuk lancarnya pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan yang diselenggarakan di Kota Tarakan. 

Untuk pemanfaatan CCTV Command Center, melalui kerja sama ini maka akan terwujud data sharing antara Pemkot dengan Kapolres yang diharapkan mampu memberikan peningkatan kualitas layanan publik, pemantauan situasi ketentraman dan ketertiban umum, serta penanganan situasi darurat (kontingensi).