Membuka Sosialisasi Transformasi Daerah Menuju Digital Smart City

TARAKAN - Melakukan transformasi digital merupakan salah satu upaya yang ditempuh oleh Pemerintah Kota Tarakan untuk mencapai visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., kala membuka sosialisasi transformasi daerah menuju digital smart city yang diselenggarakan oleh Bankaltimtara pada Rabu, 19 Januari 2022, di Kayan Hall Tarakan Plaza.

Transformasi digital ini, diterangkan Wali Kota, telah dilakukan percepatan dalam beberapa tahun terakhir dan sejauh ini hasilnya telah dapat dirasakan baik oleh masyarakat maupun oleh Pemerintah Kota Tarakan sendiri. Berbagai kanal pembayaran pajak dan retribusi daerah pun saat ini dapat diakses masyarakat secara online sehingga mampu mendongrak pendapatan asli daerah. Di samping itu, bagi Pemerintah Daerah, dengan adanya digitalisasi mampu semakin mewujudkan akuntabilitas dan mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap tata kelola pemerintahan.

Di kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan berbagai wejangan kepada para Kepala Perangkat Daerah dan bendahara di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan. Ia pun menyampaikan apresiasi kepada Bankaltimtara dan semua pihak yang selama ini telah turut membantu upaya digitalisasi di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan.

Sumber : Humas