Membuka Sosialisasi Hasil Focus Discussion Group (FGD) Nasional

TARAKAN - Wakil Walikota Tarakan, EffendhI Djuprianto, membuka Sosialisasi Hasil Focus Discussion Group (FGD) Nasional tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan, Jumat (17/12/2021).

Pada kegiatan yang dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah dan pejabat yang membidangi urusan kepegawaian ini, Wawali dalam sambutannya menekankan bahwa ASN harus memegang teguh nilai utama yang telah digariskan oleh Pemerintah yaitu “BERAKHLAK”, yang merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Ia menyampaikan bahwa ASN harus memahami proses sistematis dari Sistem Manajemen Kinerja Pegawai. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian kinerja. “Diharapkan seluruh ASN memahami Sistem Manajemen Kinerja Pegawai secara keseluruhan melalui kegiatan sosialisasi ini,” ujar Wali Kota.

Disampaikannya, bahwa saat ini Pemerintah Kota Tarakan tengah berfokus melakukan optimalisasi yang saat ini sedang dilaksanakan di level Pemerintah Kota Tarakan. “Kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang dinilai secara adil dan wajar merupakan kunci keberhasilan upaya ini,” kata Wawali menerangkan.

Sumber : Humas