Membuka Rombengan Expo 2021

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., membuka Rombengan Expo 2021 yang digelar di Kompleks Graha Pemuda Kampung Empat pada Kamis, 23 Desember 2021 sore.

Event ini diselenggarakan oleh komunitas Rombengan Tarakan bekerja sama dengan para mitra dan sponsor mulai dari Pemkot Tarakan, Bankaltimtara, Pegadaian, Pertamina, KNPI, dan Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS), serta para pendukung acara lainnya.

Kegiatan ini memperoleh apresiasi positif dari Wali Kota, yang pada sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan positif warga khususnya yang terkait dengan kesejahteraan.

?Keberadaan rombengan atau thrift market ini pun bukan hal yang baru di Kota Tarakan, dan pemanfaatan busana bekas pakai saat ini sedang digemari bukan hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri,? ungkap Wali Kota.

Pemanfaatan produk fashion bekas ini pun memiliki nilai tambah tersendiri. Diungkapkan Wali Kota, tren ini menjadi salah satu perilaku ramah lingkungan. ?Dengan mengenakan pakaian bekas pakai ini, maka akan memperpanjang masa pakai produk fashion, apalagi kita tahu industri garmen merupakan salah satu industri yang menyumbang polusi terbesar, sehingga secara tidak langsung kita mengurangi pencemaran lingkungan? terangnya.

Ia berharap agar keberadaan rombengan ini dapat menjadi sumber pendapatan warga, ?jika semua warga bekerja berpendapatan, maka masyarakat yang maju dan sejahtera akan tercapai, mudah-mudahan ini bisa kita wujudkan dan mari kita terus jaga kondusivitas dan kenyamanan kota ini,? ajak Wali Kota.