Membuka Pelaksanaan Khitan Dhuafa Ceria

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., membuka pelaksanaan Khitan Dhuafa Ceria yang dilaksanakan di Kantor IZI Perwakilan Kaltara pada Sabtu (27/11).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kaltara bersama para mitranya ini disambut baik oleh Wali Kota. Di dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan ini sangat membantu masyarakat.

Keberadaan komunitas dan kelompok sedekah, juga dinilai telah banyak berpartisipasi dalam pembangunan. Di samping itu, Wali Kota juga mengutarakan bahwa Pemkot Tarakan mendorong agar seluruh umat Islam juga dapat memenuhi kewajiban zakatnya melalui keberadaan Perda Zakat.

Perda Zakat ini dimaksudkan untuk mengumpulkan kekuatan umat untuk membantu masyarakat, “jika suruh umat Islam mau menyisihkan 2,5 persen pendapatnya, maka akan sangat membantu masyarakat dan pemerintah dalam menangani berbagai permasalahan sosial,” ujar Wali Kota.

Para mitra yang terlibat pada kegiatan ini yaitu Komunitas Sedekah Tarakan, PLN Peduli, YBM PLN UPDK Tarakan, Masjid As-Salam, KPPN Tarakan, Mandiri Amal Insani, Masjid Jami’ Baiturrahim, dan Tarakan24jam.

Sumber : Humas