Memberikan Dukungan Penuh atas Pembangunan MAN-IC di Kota Tarakan

TARAKAN - Pemerintah Kota Tarakan memberikan dukungan penuh atas pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN-IC) di Kota Tarakan. 

Pada Jumat, 4 Februari 2022, bertempat di ruang kerjanya, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menandatangani naskah hibah tanah lokasi MAN-IC untuk kemudian diserahkan ke pihak Kementerian Agama yang diterima oleh Direktur KSKK Kementerian Agama RI, Prof. Dr. M. Isom, M.A., guna dilakukan pembangunan.

Melalui hibah ini, Wali Kota berharap agar pembangunan dapat berlangsung dengan lancar dan keberadaan MAN IC nantinya di samping mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kota Tarakan dan Kaltara, juga mampu mendorong pertumbuhan kawasan sesuai dengan rencana tata ruang yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Tarakan.

Sebagai informasi, MAN-IC adalah Madrasah Aliyah Negeri setingkat Sekolah Menengah Atas berasrama yang dibina oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Sekolah ini menerapkan prinsip pencapaian tertinggi dan mendalam, dan terpenting pada keseimbangan antara penguasan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan taqwa.

Sumber : Humas