Melaksanakan Peletakan Batu Pertama Taman TPQ Raudhatul Jannah

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., melaksanakan peletakan baru pertama Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Raudhatul Jannah pada Jumat, 7 Januari 2022.

Pembangunan TPQ ini berlokasi di RT 45 Kelurahan Karang Anyar bersebelahan dengan Masjid Jabal Rahman dan dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan, Lurah, Ketua RT, tokoh agama, dan tokoh masyarakat sekitar.

Pembangunan TPQ ini disambut baik oleh Wali Kota. “Apapun yang berkaitan dengan pendidikan pasti kami dukung,” ujar Wali Kota seraya menguraikan bahwa pembangunan manusia manusia merupakan misi pertama Pemerintah Kota Tarakan dalam cita-cita terwujudnya Tarakan maju dan sejahtera melalui smart city.

Ia pun berharap, agar guru mengaji yang mengajar di TPQ ini dapat terstandarisasi melalui lembaga yang berkompeten. Dengan demikian, anak-anak yang belajar di TPQ dapat memperoleh pengajaran yang berkualitas dan juga membuka peluang guru mengaji yang telah tersertifikasi untuk memperoleh insentif dari Pemerintah sebagaimana lebih dari 900 guru mengaji yang selama ini telah diberikan insentif bersama dengan para guru sekolah minggu dan sekolah keagamaan non-formal lainnya.

“Kita ingin agar anak-anak kita dapat menjadi manusia yang kaffah, yang utuh, yang dibekali dengan kecerdasan intelejensi, emosional, spiritual, dan sosial,” ujar Wali Kota.

Sumber : Humas