Kedubes Australia Kunjungi Tarakan

Tarakan,- Perwakilan Kedutaan Besar (kedubes) Australian untuk Indonesia kunjungi Tarakan Senin, (24/02/2019).

Dalam kunjungannya, Kedubes Australia bertemua dengan Walikota Tarakan dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Tarakan diruang Rapat Walikota Tarakan.

Dalam pertemunya, Sekretaris II Bidang Ekonomi Peter Simojoki berdiskusi mengenai potensi perekonomian serta kondisi sosial Tarakan bersam Walikota Tarakan Khairul dan sejumlah Pejabat yang membidangi.

Peter mengatakan setelah melakukan diskusi, kita akan mengumpulkan informasi-informasi yang berkaitan dengan perkembangan serta potensi ekonomi yang sudah kita bahas tadi dalam pertemuan tadi.

Ada beberapa sektor yang menarik dalam pertemuan tadi ungkap Peter. Salah satunya adalah Kawasan Industri dan dan Program kerjasama bea siswa S2 dan S3.

Lebih Lanjut Peter mengatakan, Pemerintan Australia hanya menjembatani untuk menciptakan peluang, baik itu dari sektor ekonomi maupun pendidikan yang baik, yang mana syaratnya adalah ingin membangun Indonesia.

“Kalimantan Utara mempunyai potensi wilayah yang cukup baik untuk investasi terutama dalam sektor Pertambangan dan sumberdaya kelautan” terang Peter.

Selain berkunjung di Tarakan, rencananya Sekretaris II Bidang Ekonomi Peter Simojoki juga akan mengunjungi Tanjung Selor pada esok hari untuk bertemu langsung dengan Gubernur Kalimantan Utara.