Jumpa Pagi di Minggu Pertama Tahun 2022

TARAKAN - Mengawali pelaksanaan tugas di minggu pertama tahun 2022, Wali Kota Tarakan menggelar Jumpa Pagi yang digelar pada Selasa, 4 Januari 2022, di Gedung Serbaguna.

Jumpa pagi ini diikuti oleh Wakil Wali Kota Tarakan, Sekretaris Daerah, Para Asisten, dan segenap Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan.

Kesempatan ini dimanfaatkan Wali Kota untuk mengapresiasi kinerja jajarannya yang sejauh ini dinilainya sesuai dengan harapan. Pendapatan asli daerah pada tahun ini pun telah mencapai target, dan tahun 2022 ini Pemkot Tarakan akan meningkatkan target pendapatan untuk memperkuat APBD agar mampu menjalankan pembangunan secara optimal.

Wali Kota juga berpesan agar penggunaan anggaran tetap mempertimbangkan efektivitas dan efisiensi. Pemanfaatan dan pengamanan aset pun menjadi perhatian untuk dimanfaatkan secara produktif.

Dalam hal penanganan Covid-19, disampaikan Wali Kota bahwa per 31 Desember 2021 lalu capaian vaksinasi telah mencapai 89,35 persen. Ia pun mengapresiasi semua pihak yang telah membantu percepatan vaksinasi di Kota Tarakan. 

Beberapa hal lain yang menjadi sorotan dalam pertemuan ini yaitu beberapa masikan masyarakat tentang lalu lintas, optimalisasi TPS 3R, penanganan banjir di Karang Balik dan perbaikan jalan yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Di samping itu, juga dilakukan penyerahan motor listrik dari Perumda Tarakan Energi Mandiri kepada Rumah Sakit Umum Kota Tarakan

#tarakansmartcity

Sumber : Humas