Buka Musrenbang Perubahan RPJMD 2019-2024

BUKA MUSRENBANG PERUBAHAN RPJMD 2019-2024

TARAKAN - Bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan pada Selasa, 14 September 2021, Pemerintah Kota Tarakan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Perubahan  yang dilaksanakan dalam rangka perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tarakan 2019-2024.

Musyawarah ini dibuka langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., dan diikuti oleh seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah dan instansi vertikal, unsur Perangkat Daerah, perwakilan masyarakat dan dunia usaha, serta para pemangku kepentingan lainnya.

Wali Kota pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa perubahan ini dilakukan mengingat adanya perubahan mendasar yakni adanya situasi bencana, perubahan kebijakan nasional, dan hal-hal lain sehingga perencanaan pembangunan daerah mesti disesuaikan.

Ia berharap, forum Musrenbang Perubahan ini dapat merumuskan kebijakan, termasuk penganggaran, berdasarkan skala kebutuhan.

Sejalan dengan itu, Wali Kota berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan dapat terlibat secara aktif agar hasil musyawarah ini dapat dituangkan menjadi dokumen perencanaan yang berkualitas yang mampu menjadi pedoman dalam mewujudkan visi Kota Tarakan yaitu terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city.

Sumber : Humas