Bersilaturahmi dengan Para Guru PAUD se-Kota Tarakan

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., bersilaturahmi dengan para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Tarakan pada Sabtu, 5 Februari 2022 di Embung Persemaian.

Kegiatan yang dikemas dalam tajuk outbond ini digagas oleh Bunda PAUD Kota Tarakan, Ny. Sitti Rujiah, beserta kelompok kerja PAUD dan dihadiri oleh para guru PAUD dari 122 sekolah PAUD yang ada di Kota Tarakan.

Di kesempatan tersebut, Wali Kota mengapresiasi peran serta guru PAUD yang telah banyak sekali berperan meningkatkan pembangunan manusia di Kota Tarakan khususnya bagi anak-anak usia dini. Ia pun mengajak agar mulai dari usia dini, pendidikan yang diperoleh anak dapat difokuskan pada pembentukan karakter yang unggul.

?Masyarakat tentu mengharapkan agar anak-anak yang bersekolah memperoleh pendidikan yang berkualitas,? ujar Wali Kota.

Sejalan dengan itu, Ia pun meminta agar Bunda PAUD di tingkat Kecamatan dan Kelurahan dapat aktif membina PAUD secara berjenjang dan semua pihak yang terlibat dalam pendidikan usia dini yang ada di Kota Tarakan dapat mengusahakan standardisasi pendidikan sehingga terwujud pemerataan mutu pendidikan. ?Pendidikan dan kesehatan adalah investasi jangka panjang yang menjadi prioritas Pemerintah Kota Tarakan serta harus menjadi perhatian kita semua,? tegas Wali Kota.

Sumber : Humas