Apel Gelar Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam

TARAKAN - Sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah, TNI/Polri, Unsur SAR, dan relawan sangat penting dalam mewujudkan keandalan penanggulangan bencana di Kota Tarakan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., kala menjadi inspektur pada Apel Gelar Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam yang dilaksanakan di Halaman Parkir Kantor Wali Kota Tarakan pada Minggu, 27 Desember 2021.

Di apel yang dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah, pimpinan Instansi Vertikal, jajaran Perangkat Daerah, dan PMI ini, Wali Kota mengajak seluruh pihak untuk menguatkan kebersamaan, apalagi dengan memperhatikan fenomena cuaca esktrim hingga beberapa bulan ke depan, ?berbagai fenomena ini harus disikapi dengan serius dan sudah merupakan tugas kita untuk melindungi masyarakat,? tegas Wali Kota.

Ia pun meminta, agar dalam melaksanakan tugas di lapangan, para personil terus mengutamakan aspek keselamatan, menerapkan SOP secara ketat, patuh terhadap protokol kesehatan, dan Wali Kota berharap agar semua pihak juga dapat membantu percepatan program vaksinasi di Kota Tarakan.

Sumber : Humas